Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Pelajaran 2023/2024

 


SMP PGRI Mulyaharja mengawali Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan melaksanakan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi peserta didik baru yang berjumlah 139 orang. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli sampai dengan 21 Juli 2023 serta ditutup dengan kemping bersama ini berlangsung sangat menarik dan menginspirasi.

Dalam amanatnya Eka Kurniaty, S.E. selaku Kepala SMP PGRI Mulyaharja mengucapkan selamat datang dan bergabung di SMP PGRI Mulyaharja serta menyampaikan pesan agar dapat mengikuti kegiatan PLS dengan semangat dan beradaptasi dengan baik di lingkungan yang baru.
"Selamat datang anak-anak dan selamat bergabung di keluarga besar SMP PGRI Mulyaharja. Ikuti kegiatan PLS dengan semangat agar kalian dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan yang baru ini", ucapnya.

Ruli Maulana Affandi, S.Pd. selaku Pembina OSIS menyampaikan bahwa kegiatan PLS ini sebagai ajang silaturahmi dan adaptasi antar peserta didik, serta antara peserta didik dengan lingkungan sekolah. "Materi yang kami susun dititik beratkan pada penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan enam dimensi yakni Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, kreatif, dan bernalar kritis", tandasnya.

Adapun materi pada kegiatan PLS ini antara lain, pengenalan Kurikulum, Pendidikan Akhlak dan Budi Pekerti, Wawasan Wiyata Mandala, Pendidikan Karakter Bangsa, Tata Tertib dan Budaya Sekolah, serta pengenalan ekstrakurikuler. Kegiatan PLS kali ini ditutup dengan kemping bersama yang bertempat di Bukit Panorama Pasirtengah. (yj)











Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TP 2024/2025

Pramuka SMP PGRI Mulyaharja Meraih Piala